DOWNLOAD APLIKASI SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN KASIR



Secara Umum pengertian penjualan adalah sejumlah total yang dikenakan kepada pelanggan untuk barang atau jasa yang di jual, baik secara kredit maupun tunai.

Tujuan penjualan adalah mendatangkan keuntungan atau laba dari produk-produk atau jasa yang dihasilkan produsennya dengan pengelolaan yang baik dan juga mengharapkan keuntungan yang sebesar-besarnya. Akan tetapi hal ini perlu peningkatan kinerja dari pihak distributor dalam menjamin mutu dan kualitas barang ataupun jasa yang akan di jual. Mencapai suatu tujuan yaitu dalam perusahaan setiap penjualan harus memiliki tujuan penjualan yang dicapai.

Macam – Macam Transaksi Penjualan :

  1. Penjualan Tunai. Adalah penjualan yang bersifat cash dan carry. Pada umumnya terjadi secara kontan dan dapat pula terjadi pembayaran selama satu bulan dianggap kontan.

  2. Penjualan Kredit. Adalah penjualan dengan tenggang waktu rata-rata diatas satu bulan.

  3. Penjualan Tender. Adalah penjualan yang dilaksanakan melalui prosedur tender untuk memenangkan tender selain harus memenuhi berbagai prosedur.

  4. Penjualan Ekspor. Adalah penjualan yang dilaksanakan dengan pihak pembeli luar negeri yang mengimpor barang tersebut.

  5. Penjualan Konsinyasi. Adalah penjualan yang dilakukan secara titipan kepada pembeli yang juga sebagai penjual.

  6. Penjualan Grosir. Adalah penjualan yang tidak langsung kepada pembeli, tetapi melalui pedagang grosir atau eceran.


APLIKASI SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN KASIR ini berisi tentang taransaksi  penjualan, terdiri dari Level User Kasir dan Admin.

Menu Admin :
  1. Dashboard
  2. Kasir
  3. Barang Masuk
  4. Kategori
  5. Supplier
  6. Data Customer
  7. Laporan
  8. Graf. Bulanan
  9. Graf. Tahunan
  10. Graf. Kategori
Menu Kasir :
  1. Produk
  2. Transaksi Ecer
  3. Data Customer
  4. Laporan



Tags: download program aplikasi penjualan dan kasir, aplikasi penjualan dan kasir, aplikasi kasir, aplikasi penjualan, program aplikasi penjualan dan kasir
loading...

Subscribe to receive free email updates: