Cara Kerja Karburator

Karburator dibuat untuk membuat campuran udara dan bahan bakar pada perbandingan campuran yang tepat. Dan memberikan semprotan ke ruang pembakaran dan dikompresikan oleh gerakan piston keatas sehingga dimampatkan dan mudah terbakar. Oleh karena itu karburator sebagai penyemprot.




Fungsi Karburator
1. Menyemprotkan Bahan Bakar
Bensin disemprotkan sehingga suatu campuran yang sempurna antara udara dan bahan bakar dihasilkan.
2. Kontrol Perbandingan Campuran
Campuran mempunyai kekuatan yang sempurna dapat dihasilkan tergantung/sesuai kondisi kerja mesin.
3. Kontrol Tenaga Mesin
Campuran dialirkan ke ruang pembakaran diatur dengan tepat sebagai pengontrol tenaga mesin. Ketiga fungsi dihasilkan dari karburator oleh Throtel Valve karena tekanan negative sistim pemasukan. 

Cara Kerja Karburator
* Karburator menggunakan prinsip semprotan, jika udara dihembuskan ke dalam dari suatu pipa hembusan, kecepatan udara dipertinggi pada pipa pengeluaran dan oleh karena itu tekanan di sekelilingnya lebih rendah. Permukaan air dibawah tekanan atmosfir dialirkan ke atas dan dialirkan oleh aliran udara.

* Dalam ruangan karburator, udara dialirkan kedalam mesin. Hal ini mengakibatkan tekanan negatip dalam pipa pemasukan, jika udara telah melalui venturi yang berbentuk terompet (main bore) dalam karburator, kecepatan dan tekanan dalam venturi bertambah.Pada tekanan negatip ini bensin dialirkan keluar ke dalam teromet dan bercampur dengan udara sebelum mengalir kedalam mesin.

loading...

Subscribe to receive free email updates: